-->

Cara Mengatasi Fobia Sosial

Pengalaman pribadi mengatasi fobia sosial, cara mengatasi fobia sosial, obat fobia sosial, terapi fobia sosial, fobia sosial pada anak, fobia sosial pdf, fobia sosial kaskus

Fobia Sosial Menghambat Karier Seseorang

Aku adalah termasuk orang yang cerdas. Bukannya aku sombong atau membanggakan diri sendiri. Tapi dari SD, SMP, SMA hingga kuliah nilai-nilai akademis ku selalu baik dan sering sekali aku masuk rangking 3 besar.

Namun, aku punya kelemahan yang dari kecil aku tak bisa menyembuhkannya hingga kini.

Aku selalu demam panggung, grogi, nervous ketika dihadapkan pada situasi presentasi atau menyampaikan pendapat di muka umum.

Untungnya sistem pendidikan dii Indonesia masih minim, sesi tatap muka yang mengharuskan adanya presentasi.


Suatu ketika di SMP aku diminta untuk ikut lomba baca puisi. Begitu tampil, aku malu sekali, tanganku gemetaran. Aku malu karena aku grogi tapi aku tidak bisa menghentikan grogiku itu. Apakah aku mengidap Phobia sosial?

Berbagai terapi atau cara yang kuanggap bisa mengobati sudah kucoba tapi sampai sekarang aku masih belum bebas dari fobia ini.

Kini di dunia kerja ku aku rasakan fobia ini menghambat karierku. Aku sadar bahwa berani memaparkan, presentasi adalah nilai tambah di dunia kerja.

Ini adalah pengalaman pribadiku sama seperti ini.

Baca juga:

0 comments



Emoticon

My Blog List