-->

Cara Mengatasi Fobia Sosial

Pengalaman pribadi mengatasi fobia sosial, cara mengatasi fobia sosial, obat fobia sosial, terapi fobia sosial, fobia sosial pada anak, fobia sosial pdf, fobia sosial kaskus

Hati-hati Overdosis Xanax

Phobia sosial gejalanya seperti kecemasan dapat diredam dengan obat Xanax.
Obat ini diberikan agar penderita fobia sosial tenang dan tidak cemas.
Tapi amankah penggunaan obat ini?

 OBAT Xanax belakangan menjadi pembicaraan publik, terutama setelah artis cantik Marshanda membuat pengakuan terkait konsumsi obat tersebut sejak masih remaja. Lantas, apa sebenarnya obat Xanax?

Menurut dr Kristiana Siste Sp.KJm, Xanax adalah jenis obat yang memiliki indikasi untuk mengurangi kecemasan. Selain itu, Xanax juga menjadi obat tidur.  

"Xanax ini merek obat. Jenisnya alprazolam dan masuk ke golongan benzodiazepine. Obat ini indikasinya mengurangi kecemasan, bisa juga membantu tidur karena efeknya memberi kantuk," katanya saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Senin (18/8/2014).


Kendati demikian, pemberian Xanax tentunya harus melalui resep dokter. Sebab, Xanax yang dikonsumsi tidak sesuai ketentuan juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan. 

"Ini harus lewat resep dokter. Semua golongan benzodiazepine bisa menimbulkan ketergantungan lebih tinggi daripada yang lain," tutup staf pengajar di FKUI itu.
(fik)

Baca juga:

0 comments



Emoticon

My Blog List